Cerita Tamasya : Bandung (Bagian 1 : Mercure)

Kalau di cerita sebelumnya adalah tentang ulang tahun suami saya, di cerita kali ini adalah tentang ulang tahun saya! Yeay!

Berbeda pula di cerita sebelumnya dimana saya lupa bawa kamera, kali ini tidak lupa dong. Haha. Karena kali ini kami bertiga liburan ke kota favorit, kota manis dan sejuk penuh kenangan, our lovable city Bandung!

Ini juga merupakan pertama kalinya Kaila ke Bandung, pertama kalinya kami bepergian bertiga keluar kota dan bermalam selama 3 hari 2 malam. Persiapan sudah kami lakukan dari jauh hari, mulai dari mencari-cari hotel yang cocok, menetapkan pilihan dan memesannya, serta merencanakan jadwal perjalanan selama kami disana.

Bepergian jauh dengan bayi dibawah satu tahun harus benar-benar siap menurut saya. Mungkin karena saya bukan tipe ibu-ibu santai dan ini merupakan pengalaman pertama jadi saya benar-benar serius mempersiapkan segalanya. Tapi namanya juga rencana ya, ada yang melenceng ya dibuat seru saja. He2. Nanti saya ceritakan ya. :)

Baiklah.

Hari Pertama

Setelah menempuh perjalanan Jakarta - Bandung yang cukup lancar ketika itu, sampai di Bandung kami singgah sebentar ke rumah nenek kami dan bertemu ibu saya yang juga sedang di Bandung saat itu. Setelah itu kami menuju restoran Sambel Hejo di Jalan Natuna, Janjian makan siang dengan Fitri teman kuliah kami dan bertemu dengan Diya yang lebih muda dua bulan dari Kaila.

Ayam goreng, cimplung dan sambal hijaunya Juara! Harganya apalagi, sangat bersahabat dengan kantong. Untuk urusan kuliner Bandung memang Juaranya. :)

Enaak!!

Setelah kenyang kami langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel. Saya ini penyuka hotel. Maksudnya saya senang merasakan pengalaman menginap di hotel. Oleh karena itulah setiap kami bepergian, kami biasanya mencoba hotel yang berbeda. Tergiur dengan review blogger idola saya Mba Fifi Alvianto, hotel pilihan kami di liburan kali ini jatuh pada Mercure Hotel, Setiabudi, Bandung dan beruntung kami mendapatkan tarif kamar yang sangat bersahabat. Hotel ini sukses membuat saya ingin menginap kembali.

Pertama kali masuk ke hotel, kami langsung disambut hangat oleh petugas hotel. Keadaan hotel cukup ramai ketika itu tapi resepsionisnya cukup sigap sehingga proses check in berlangsung dengan cepat.

Reception Area

Lobby Lounge

Setelah tiba di kamar, Kaila langsung kegirangan, ditaruh diatas kasur langsung berguling-guling menikmati kasur, lalu turun ke lantai dan bermain-main merangkak kesana-kemari. Haha. Lucu sekali! Mungkin saking senangnya bertemu kasur yang empuk dan kamar yang nyaman setelah perjalanan Jakarta- Bandung tadi. Saya juga senang sekali dengan kamar hotel yang sangat nyaman dan pemandangan dari balkon kamar yang indah.

View from our room balcony

Sparkling swimming pool at night! How Lovely!

our cozy hotel room :)

Setelah menaruh barang di kamar, kami istirahat sebentar kemudian bersiap untuk berenang! Mumpung hari masih sore. Oh ya, salah satu alasan saya tertarik untuk menginap disini adalah kolam renangnya air hangat. Tapi bukan air hangat seperti di ciater atau di cipaku yang benar-benar hangat, melainkan cukup hangat untuk ukuran iklim Bandung sehingga kita tidak berenang sambil menggigil kedinginan. Kaila pun bisa berenang dengan tenang karena airnya masih bersahabat untuk bayi.

Bermain dengan ikan :)

Hari Kedua

Waktunya sarapan!
Namun sayang sekaliiiiiiii saya lagi diet, hiks. Jadilah saya tidak bisa menikmati semua jenis makanan yang disediakan ketika sarapan. Padahal ini merupakan hal yang saya tunggu ketika menginap di hotel. Lalu entah kenapa Kaila juga ikut-ikutan ga mau makan ketika itu. Maunya hanya makan cemilan bayi yang saya bawa. Bahkan buah-buahan yang biasanya tidak pernah dia tolak pun tidak disentuh oleh Kaila. Disini saya mulai panik karena ada target berat badan yang harus dikejar Kaila, Tapi mau bagaimana lagi Kaila memang lagi tidak mau makan.

Selesai Sarapan kami bersantai-santai dikamar kemudian siangnya kami mengajak Kaila ke Kids Club di hotel ini. Pertama kalinya bagi kami ke Kids Club yang ternyata menyenangkan sekali ruangannya. Ada berbagai macam mainan, kertas gambar untuk diwarnai, meja anak kecil, TV dengan DVD Player beserta pilihan filmnya hingga ada pojok untuk bermain PS 4. Kaila langsung sibuk menjelajahi mainan-mainan yang ada di ruangan itu. Karena namanya Kids Club, mainan yang tersedia bermacam-macam, tidak semuanya aman untuk bayi sehingga harus tetap diawasi.

Demikian cerita pengalaman kami di Hotel Mercure yang secara keseluruhan sangat menyenangkan dan pasti akan kembali lagi bila ada kesempatan. Next stop : Stevie G Hotel

1 comments :

1. Seruuuuu. Kapan-kapan mau coba ah ke Mercure Hotel ini. Dan gw baru tau soal kids club ini. Memang ada di setiap hotel atau nilai plus dari Mercure Hotel ya?

Hi! Welcome to My Blog

Fianty T Triswara. Family Blogger.

Quotes

"Children have never been very good at listening to their elders but they never failed to imitate them" - James Baldwin

“The hardest job kids face today is learning good manners without seeing any”- Fred Astaire.

“Motherhood is not a battle against other mothers. Motherhood is your journey with your children” –NN

“Every time you eat or drink, you are either feeding disease or fighting it.” – Heather Morgan.

Kind Reminder

Please do not copy paste without my permission. Thank you.