Kuntum Nurseries, Bogor

Short Unplanned Sweet Escape to Bogor
Akhir Maret yang lalu kami berkesempatan untuk menikmati long weekend di Hotel Aston, Bogor. Diajak oleh mertua yang 2 minggu sebelumnya marathon rapat di hotel tersebut. Alhamdulillah rejeki liburan dadakan, hihi. Dengan sigap kami packing subuh-subuh lalu langsung berangkat ke Bogor. 

Karena check in baru bisa jam 2 siang, saya memiliki ide untuk main dulu ke Kuntun Nurseries yang sudah sejak lama ingin kami kunjungi. Terbayang antusiasme Kaila ketika bertemu hewan-hewan lucu nanti seperti pengalaman kami sebelumnya di Lactasari Mini Farm. Dan benar saja, girangnya, antusiasnya, senangnya Kaila masih sama dengan sebelumnya, bahkan melebihi karena variasi dan jumlah hewan disini lebih banyak. 

Kegiatan yang ditawarkan juga beragam, selain memberi makan hewan ada juga kolam untuk menangkap ikan yang disewa per jam dan per kolam. Melihat info di websitenya sepertinya juga banyak program lainnya yang ditawarkan untuk paket rombongan. 

Biaya masuk Rp.35.000/orang dan untuk pakan hewan bisa kita beli lagi di dalam mulai Rp.5.000-Rp.10.000 kalau tidak salah, saya tidak ingat persisnya. Pakan yang disediakan beragam sesuai hewan yang ada. Saya waktu itu membeli sekantung pakan biji-bijian untuk ayam dan bebek, lalu 1 bakul berisi wortel dan sayuran untuk marmut dan kelinci, 1 bungkus makanan ikan serta 1 ikat rumput untuk sapi. Lengkap ya? Haha. Karena tahu Kaila senang dengan hewan sehingga saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Yang saya skip adalah botol susu untuk kambing karena merasa sudah cukup banyak yang dibeli.

Oh ya, di tempat menukarkan karcis ketika masuk kita akan dibeli pilihan untuk menggunakan topi caping. Kaila dengan semangat langsung mengambil dan minta dipakaikan. 

Caping-caping bertumpuk
Di area entrance terdapat banyak kolam berisi ikan yang bisa kita beri makan.
Heboh minta dipakein caping.

Dimulai dari Kandang yang berisi marmut lalu ke kandang yang berisi kelinci (kandang kambing saya skip), Kaila langsung terjun dan dengan semangat memberi wortel ke marmut dan kelinci lucu ini. Kandang ini modelnya terbuka sehingga kita dapat dengan bebas memegang dan memberi makanan hewan-hewan tersebut. Terbayangkan betapa senangnya Kaila? Hihi.


'Hai Marmut!'

Selamat makan marmut!

*elus-elus kelinci
Lanjut ke kandang sapi dan kandang bebek yang dipagar, sehingga Kaila hanya bisa memberi makan dari luar saja, Senang melihat hewan-hewan yang ada disini gemuk-gemuk dan bersih terawat, sehingga rasanya aman mengajak anak memberi makan dan berinteraksi dengan hewan disini.

'Nih! Mam! Mooo"

Kenapa nih ayah mau makan jugaa? *Gemesshh



Bebeknya pada cuek semua ga mau ambil makanan, Haha.

Pose sama Bunda, eh ternyata 1 sandal aku jatoh bun!
Setelah itu kami sempat berkunjung ke kandang unggas lainnya yang berisi ayam dan burung. Kita bisa masuk kedalam kandangnya dan disini hewannya bergerak bebas, namun karena kandangnya yang beratap dan tertutup rasanya menjadi kurang nyaman dan terasa kotornya, apalagi jalur untuk jalannya cukup tinggi dari level tanahnya sehingga kami agak takut Kaila terjatuh ketika mengejar burung dan ayam disini.





View di area kolam tangkap ikan

Yang terakhir adalah kolam untuk menangkap ikan yang ternyata disewakan perkolam (dengan ikan-ikannya) per jam, untuk bermain tangkap ikan. Saya sudah curiga melihat setiap kolam sepertinya diisi oleh orang-orang yang saling kenal, tapi suami cuek aja mengajak Kaila 'ikutan' bermain di kolam tersebut. Pas sudah selesai suami saya baru bilang ke saya bahwa dia baru sadar, hihi. Untungnya orang-orang yang kolamnya ditumpangi Kaila tidak mempermasalahkan dan lanjut bermain saja. Alhamdulillah, wajar kali ya yang main cuma seorang bayi aja soalnya, hehe *pembelaan. :p


Main di kolam orang, haha.

Basah main di kolam ikan *bau amis


Tidak berlama-lama main airnya karena cuacanya sangat terik namum lembab seperti akan hujan , kami menyudahi bermainnya dan segera memandikan Kaila. Saya kurang paham namun di sekitar pintu masuk tadi saya sempat melihat sebuah shower tapi tempatnya nanggung, tidak terlihat seperti tempat untuk bilas. Saya asumsikan saja itu tempat untuk bilas dan memandikan Kaila disana dengan kilat. Semua sudah bersih dan harum kami beranjak menuju tempat makan yang ada di area tersebut dan menikmati makan siang ala sunda disana. Syedapp!!




Perut kenyang hati senang, kami pun melanjutkan perjalanan menuju hotel. Yeay! 



Kuntum Nurseries

Jl. Raya Tajur  No. 291  Bogor
Senin – Minggu
08.00 – 18.00 WIB
0251 – 8356752

9 comments :

  1. Emesh banget yg pake topi caping!!
    Tanggal 30, Raya juga mau ke Kuntum sama temen-temennya di daycare, udah seneng banget & bilang mamih ngga boleh ikut... Iye deeeh -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, ko mamihnya ga boleh ikut sih Raya? Lucu banget deh kamu :D

      Iya nih topi capingnya sampe ga mau dilepas padahal rambutnya udah lepek keringetan. Marah loh kalo mau dilepas. Hihi.

      Selamat bersenang senang ya Raya!
      Salam kenal Mba :)

      Delete
    2. Mamih ngga boleh ikut karena dia mau ama temen2 aja & ngga nangis katanya.. *yadeeeh* salam kenal juga :)

      Delete
  2. Anak saya beda 1 bulan dengan Kaila tapi sama kucing depan rumah aja nga berani megang. Gmn caranya mba, kaila bisa berani gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bawaan anak ya pak. Udah dari sananya, Kaila dari kecil belum pernah takut pegang binatang. Ada anak teman saya yang dari kecil takut pegang binatang, tapi sama ibu bapaknya pelan-pelan diajak terus sampe anaknya sekarang mulai berani.

      Delete
  3. baguss slaluuu poto om randyy...ajarinn!!!

    btw, aah kai, kapan2 kita pledet ke sini lagi bgmn??? aku jg cinta bgt ama kuntum n penasaran ama kolam ikan, dulu belom ada soalnyaa... etapi ga ada lintahnya kan piii? (emak2 parno)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ghahahaha, sotosop mbaaa biar kece fotonya.

      Ayok lah pleydet, sejak piknik gn pancar ga jadi2 lagi nih kita, keburu bokek yah, hahahahaha *curcol
      Ga mbaa, ga ada lintah kok bersih kolam ikannyaa.

      Delete
  4. kailaaaaaaa!!!! *kekep* cute as always
    potonya cakep2 deh, syukaa liat ekspresinya kaila disini

    sayang si biyyu ga suka binatang ha ha ha
    moga2 banyu suka jd bisa maen2 ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Playdate lagi yuk mbaa. Abis lebaran ajah ntar yak! Mau di Kebun Raya Bogor atau Ecopark Ancol ayo ayo aja yukss!! Mari realisasikan. *Masih lama padahal. Haha.

      Delete

 

Hi! Welcome to My Blog

Hi! Welcome to My Blog
Fianty T Triswara. Family Blogger.

Quotes

"Children have never been very good at listening to their elders but they never failed to imitate them" - James Baldwin

“The hardest job kids face today is learning good manners without seeing any”- Fred Astaire.

“Motherhood is not a battle against other mothers. Motherhood is your journey with your children” –NN

“Every time you eat or drink, you are either feeding disease or fighting it.” – Heather Morgan.

Kind Reminder

Please do not copy paste without my permission. Thank you.